Pariwara

Wakil Ketua DPRD Bontang Akan Bawa Aspirasi Para Demonstran

ApikNews.com, Samarinda – Setelah menerima mahasiswa yang menolak UU Omnibuslaw, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris berjanji bakal membawa suara masyarakat tersebut ke Jakarta. Hal itu ia sampaikan selepas diskusi bersama Aliansi Bontang Melawan di Ruang Rapat Tiga Kantor DPRD Kota Bontang, Kamis (9/10/2020).

“Keinginan kita sama, hanya saja DPRD memiliki keterbatasan secara perundang-undangan yang tidak ada hubungan kerja kami dengan DPR RI,” jelas Agus Haris.

Hubungan DPRD itu dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemenag). Kata dia, DPRD Kemenag dan tidak sampai ke DPR RI.

“Masalahnya di situ, mungkin ini juga yang harus dipahami mahasiswa dan buruh. Sehingga tidak membebankan dan memberatkan persoalan itu pada kami yang bukan tempatnya. Tapi kalau kami diberikan aspirasi untuk membawa perjuangan ini kesana, kami siap membawa itu,” tegasnya.

Menurut Politikus Gerindra ini, apa pun kegiatan yang dilakukan di Indonesia ini tidak akan pernah satu visi dan satu paham. Pastinya akan ada yang pro dan kontra.

“Pesan saya kepada mahasiswa dan buruh, jika demo ini tetap berlanjut hendaknya tetap menjaga kesehatan yang baik,” ucapnya.

Tidak lupa, Agus mengingatkan agar mahasiswa atau pun buruh tetap menjaga fasilitas-fasilitas pemerintah dan melakukan koordinasi yang baik ke semua demonstran.

“Ketika menyuarakan UU Omnibuslaw, fokus disitu agar nantinya keinginan dan tujuan kita bisa tercapai,” pesan Politikus Gerindra ini. (sv05/smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button