Olahraga

Taklukkan Lyon 3-0, Bayern Munchen Susul PSG ke Final Liga Champions

Apiknews.com – Bayern Munchen akhirnya memastikan tiket ke final Liga Champions setelah menang telak 3-0 atas Lyon di semifinal Liga Champions yang di gelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Lewandowski dkk mendominasi pertandingan hingga 65 persen pengusaan bola sukses menang dengan tiga gol dicetak lewat brace Serge Gnabry pada menit ke-18 dan 33 dan satu gol disumbang Robert Lewandowski di menit ke-88.

Dengan hasil ini Die Roten akan menghadapi PSG di partai puncak. Laga final akan digelar di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Jalannya Laga Bayern Munchen Vs Lyon

Lyon sempat mengancam di awal laga saat Maxence Caqueret memotong umpan Thiago Alcantara dan mengirimkannya jadi umpan terobosan untuk Memphis Depay. Penyerang asal Belanda tersebut kemudian memperdaya kiper Manuel Neuer, tetapi tembakan penyelesaiannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Selanjutnya Bayern balik mengancam melalui Leon Goretzka yang berusaha menyelesaikan umpan silang Lewandowski, tetapi kiper Anthony Lopes berhasil menepis bola.

Lyon kembali mengancam pada menit ke-17 leat Karl Toko Ekambi yang berhasil menghindari hadangan Alphonso Davies, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Hanya semenit kemudian, pada menit ke-18 Bayern berhasil membuka keunggulan mereka ketika Gnabry menghindari hadangan tak kurang dari empat bek Lyon sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang.

Gol itu membuat dominasi permainan berada di tangan Bayern yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-25 tetapi tembakan Gnabry masih bisa dimentahkan oleh Lopes.

Namun Lopes tak berkutik pada menit ke-33, ketika ia hanya bisa menepis tembakan Lewandowski tapi bola muntahan berhasil disontek oleh Gnabry untuk menggandakan keunggulan Bayern 2-0  yang bertahan hingga turun minum.

Lyon berusaha mengejar keunggulan di babak kedua, pada menit ke-56 melalui situasi sepak pojok tetapi bola tandukan Marcelo masih mampu diamankan oleh Neuer.

Neuer kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-58 untuk menghadang bola tembakan pertama dari Toko Ekambi.

Daya serang Lyon perlahan kian mengendur dan Bayern berusaha menambah keunggulan mereka. Philippe Coutinho berhasil menjebol gawang Lyon pada menit ke-80, tetapi gol itu dianulir wasit karena Goretzka dalam posisi offside.

Bayern kembali sukses menambah keunggulan dua menit jelang bubaran waktu normal, Lewandowski berhasil melompat paling tinggi di tengah kotak penalti untuk menyambut tendangan bebas Joshua Kimmich dan menjebol gawang Lyon.

Gol ke-55 Lewandowski musim ini tersebut memastikan kemenangan Die Bavaria 3-0 atas Lyon dalam laga Liga Champion itu.

Susunan Pemain:

Lyon: Lopes, Denayer, Marcelo, Marcal (Cherki 73′), Dubois (Tete 67′), Caqueter, Guimaraes (Mendes 46′), Aouar, Maxwell, Ekambi (Reine-Adelaide 67′), Depay (Dembele 56′)

Bayern Munchen: Neuer, Davies, Alaba, Boateng (Suele 46′), Kimmich, Goretzka (Pavard 82′), Thiago (Tolisso 82′), Mueller, Gnabry (Coutinho 75′), Perisic (Coman 63′), Lewandowski

(Sumber: uefa.com)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button