Pariwara

Rayakan HUT Bontang dengan Tiga Agenda Penting

ApikNews.com, Bontang –  Pemkot Bontang merayakan hari jadi ke-21 dengan mengusung tema “Bontang Jago, Indonesia Maju”. Ada tiga rangkaian agenda dalam perayaan tahun ini. Yakni, upacara bendera di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang. Kemudian, rapat paripurna ke-9 masa sidang I DPRD Kota Bontang di Auditorium 3D dan diakhiri syukuran di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang.

Menurut Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, pertambahan usia Kota Bontang bukan hanya seremonial yang dilakukan dari tahun ke tahun.

Akan tetapi menjadi momentum bagi seluruh komponen masyarakat untuk bergerak bersama mewujudkan harapan dalam visi yang sama, yaitu untuk membangun Kota Bontang berkembang menjadi kota yang Iebih baik.

“Disertai dengan rasa syukur, kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Bontang mengucapkan Dirgahayu Kota Bontang ke-21, Bontang Jago-Indonesia Maju,” ungkap Andi Faizal di Auditorium 3D, Senin (12/10/2020).

Dengan semangat Bontang JAGO yaitu Juara, Aktif, Global dan Optimis ini menjadi inspirasi untuk semua elemen masyarakat agar bisa membangun serta mewujudkan Kota Taman yang unggul juga berdaya saing.

“Saya harap semua elemen masyarakat Kota Bontang bisa aktif dalam berkarya, bertindak secara lokal, berpikir secara global serta optimis dalam meraih kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kata Politikus Golkar ini, semangat tersebut akan menjadi sinergi dalam mewujudkan Indonesia Maju melalui lima prioritas pembangunan.

Lima pembangunan yang dimaksud adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), keberlanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, transformasi ekonomi dan reformasi birokrasi.

Namun lanjutnya, selaln ditandai dengan adanya pandemi Covid-19. Ia juga menyatakan bahwa perjalanan Kota Bontang menuju usia ke-21 harus disertai dengan duka cita yang mendalam.

“Sebab di usia ke-21 tahun ini, kita kehilangan salah satu putra terbaik Kota Bontang yaitu Ir.H. Adi Darma selaku Wali Kota Bontang priode 2011-2016. Semoga almarhum husnul khatimah dan segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Politikus Golkar ini.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih disertai rasa hormat dan penghargaan yang tulus atas pengabdian serta jasa-jasa Adi Darma selama menjalankan tugas birokrasi di Kota Bontang.

“Semoga sumbangsih pikiran dan tenaga serta kinerja yang telah beliau berikan menjadi amal ibadah serta mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya. (sv05/smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button