Pariwara

Raking Temui Pendemo Omnibuslaw di DPRD Bontang

ApikNews.com, Bontang – Aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibuslaw terus berlangsung. Begitu pula dengan para aktivis dari Aliansi Bontang Melawan (ABM). Mereka berunjuk rasa di Auditorium 3D. Uniknya, saat berunjuk rasa, ABM membawa nasi tumpeng. Ini sebagai bentuk syukur atas HUT Kota Bontang ke-21 pada 21 Oktober 2020.

Dalam aksi unjuk rasa itu, ABM menyampaikan kekecewaannya atas sikap pimpinan dan 24 Anggota DPRD Kota Bontang yang tidak hadir dalam aksi tersebut. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang Raking terlihat menemui ABM sebagai perwakilan Anggota DPRD Bontang.

“Ketua DPRD Kota Bontang menyampaikan bahwa dirinya sudah menerima aspirasi masyarakat, buruh, nelayan serta mahasiswa Kota Bontang,” ungkap Politikus Berkarya ini di Auditorium 3D, Senin (12/10/2020).

Ia meminta agar ABM bersabar sebab seperti yang telah disampaikan Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam bahwa aspirasi masyarakat, buruh, nelayan serta mahasiswa akan diteruskan ke provinsi dan pusat beserta PJS Kota Bontang.

“Saya hadir disini secara pribadi dan merasakan bahwa kalian kecewa. Makanya saya hadir ditengah-tengah hari ini dan mohon bersabar saja,” jelas Raking.

Menurutnya, semua hal itu memang membutuhkan proses dan tidak bisa dilakukan secara langsung.

“Tidak bisa langsung membuat surat itu, karena butuh keputusan yang benar. Jadi kita tidak asal langsung bersuara menolak namun ada poin-poin yang mendasari semua itu. Pada prinsifnya tetap semangat, kita tetap sama-sama memperjuangkan semua ini,” tegasnya.

Menurutnya, memperjuangkan sesuatu tidak hanya bisa dilakukan dengan demo apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Bukan berarti selalu dengan demo karena kita juga harus menjaga protokol kesehatan. Kalau draft itu sudah disepakati PJS dan Ketua DPRD Kota Bontang beserta anggota mungkin baru bisa disampaikan ke kalian. Namun saat ini draft tersebut masih dalam proses,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama. Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bontang Saiful mengatakan bahwa sebenarnya aksi hari ini merupakan aksi damai.

Ia pun mengaku kecewa atas sikap dewan pada hari ini. Oleh karena itu sebagai bentuk kekecewaan tersebut, ia akan berkonsolidasi lagi dengan anggota ABM terkait aksi hari ini.

“Di hari kamis mereka sudah menjanjikan untuk datang turun aksi, namun kenyataannya pada hari ini tidak ada. Kemarin kan dorongannya untuk turun aksi, padahal kami mencoba untuk melakukan aksi damai,” ucapnya.

Saiful mengaku bahwa kemungkinan, akan ada aksi lanjutan terkait dari pada sikap dewan hari ini. Sebab sebenarnya, aksi hari ini merupakan sikap konsisten ABM di hari Kamis kemarin.

“Aksi hari ini merupakan sikap konsisten kami pada Kamis lalu, tapi ternyata dari sikap dewan sendiri tidak memberikan apresiasi itu. Sebenarnya kami hanya mendorong aksi damai,” tutupnya. (sv05/smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button