Olahraga

PR Besar Liverpool: Mencari Penerus Trent-Robertson

Apiknews.com – Juergen Klopp mengakui tidak mudah mencari penerus Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Manajer Liverpool itu akan bekerja keras sedari dini untuk itu.

Trent dan Robertson dalam tiga tahun terakhir berperan besar mengantarkan Liverpool sampai ke posisi saat ini. Ketika tim-tim rival mengandalkan serangan yang berpusat di lini tengah, Liverpool justru mengandalkan dua sayap cepat itu.

Trent menyayat dari sisi kanan dan Robertson sebaliknya. Keduanya tak cuma cepat dan tangguh, tapi juga punya senjata maut dalam hal melepaskan crossing. Keduanya punya total 11 gol dan 61 assist yang dikombinasikan di seluruh kompetisi sejak main bareng musim 2017/2018

Bahkan Trent punya keunggulan dalam hal mengeksekusi sepakan bebas. Memiliki dua full back yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya benar-benar berkah buat Liverpool.

Trio penyerang Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane begitu dimanjakan dengan bola-bola matang dari Trent dan Robertson. Tapi, mengandalkan Trent dan Robertson juga jadi bumerang untuk Liverpool ketika salah satu atau bahkan keduanya absen bersamaan.

Maka dari itu, Liverpool harus bisa mencari pelapis keduanya atau bahkan calon penerus ketika Trent serta Robertson memasuki usia senja. Klopp sebagai manajer akan coba memaksimalkan para pemain akademi sembari mencari yang cocok dari klub lain.

Saat ini, Liverpool cuma punya Neco Williams sebagai pelapis Trent Alexander-Arnold di posisi kanan. Sementara untuk Andrew Robertson, Klopp masih sulit mencarinya dan selama ini mengandalkan James Milner sebagai pengganti.

“Kami terus memikirkan soal situasi kami ini dan kami tahu kami butuh untuk menemukan solusinya, tapi ya kondisinya sekarang seperti ini,” ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

“Kami punya pemain dengan prospek luar biasa di skuat ini, Neco Williams. Kami senang memilikinya,” sambungnya.

“Kami bakal punya solusi lain untuk masalah-masalah itu, tapi sulit memang mencari penerus Trent, Robbo tapi bukan hal mustahil kok. Kami akan bekerja 100 persen mencarinya,” tutup Klopp.

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5108645/pr-besar-liverpool-mencari-penerus-trent-robertson

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button