Metropolis

PP KAMMI Bantah Demo Omnibuslaw Disponsori

ApikNews.com, Jakarta – Pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto soal dugaan demo penolakan UU Omnibuslaw disponsori ditanggapi Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI). Dugaan tersebut dinilai bisa menciderai demokrasi.

Pjs. Ketua Umum PP KAMMI Susanto Triyogo menilai publik sangat kecewa publik atas Omnibus Law UU Cipta Kerja. “Aksi demonstrasi itu ada karena keresahan publik, apalagi jika kebijakan yang tak berpihak pada rakyat kecil,“ kata dia saat dihubungi, Minggu, (10/10/2020).

Susanto menyarankan agar pemerintah dan DPR fokus untuk mencabut UU Omnibus Law karena UU tersebut hanya menyengsarakan masyarakat bawah dan menguntungkan sekelompok elite. 

“Mari kita bersama berkomunikasi dengan Presiden agar mengeluarkan Perppu,” tutup dia.

Sebelumnya, organisasi Cipayung Plus Nasional yang merupakan aliansi beberapa organisasi meliputi PB HMI, DPP IMM, DPP GMNI, PP KAMMI, PP PMKRI, PB PMII, PP HIKMAHBUDHU, PP KMHDI, PP GMKI dan EN LMND melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan RUU Omnibus Law pada Kamis (8/10), di depan Istana Negara Jakarta.

Aksi ini dilakukan lantaran RUU Omnibus Law khususnya mengenai Cipta Kerja yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat dinilai tergesa-gesa disahkan oleh DPR RI.

Ketua Umum Partai Golkar menduga aksi unjuk rasa itu ada sponsor dari pihak tertentu. Namun tak menyampaikan spesifik siapa yang menjadi dalang utama demonstrasi tersebut. (smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button