Olahraga

One Pride Terapkan Aturan Protokol Kesehatan dengan Ketat

ApikNews.com, Jakarta – Protokol kesehatan diberlakukan ketat saat bergulirnya One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 37, Sabtu, 26 September 2020. Ini merupakan gelaran pertama One Pride setelah absen hampir tujuh bulan karena pandemi virus corona COVID-19. 

Akan ada empat fighter yang bertarung nantinya, di mana dua diantaranya adalah perebutan sabuk gelar juara. Gunawan sebagai juara bertahan strawweight akan bertemu dengan Billy Pasulatan. 

Sedangkan Aep Saepudin juara bertahan dari featherweight akan berjumpa Lamhot Tambunan. 

Fransino mengatakan, penyelenggara memang melakukan aturan ketat dan menjaga betul-betul keamanan para fighter. Salah satunya adalah pertarungan ini akan digelar tanpa kehadiran penonton. 

“Terkait timbang badan nanti, para fighter dipanggil satu per satu. Mereka masuk ke loker room biasanya dari tiga bagian sekarang menjadi lima bagian. Jadi lima petarung aja di dalam ruangan,” kata Fransino saat dihubungi, Jumat 25 September 2020.

Menurut  Fransino menuturkan, nantinya saat di dalam ruangan para fighter pun tetap memakai masker. Kemudian masker baru akan dilepas saat bertarung. 

Tidak hanya itu saja, para fighter, pelatih, cornerman, hingga kru televisi menjalani kegiatan Swab test ini untuk memastikan semua yang terlibat di dalam Fight Night 37 nanti dipastikan sehat dan tidak menjadi tempat penyebaran virus corona. (smr)

Sumber: onepride.net

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button