Pariwara

Masih Pandemi, HUT Bontang Berlangsung Tidak Meriah

ApikNews.com, Bontang – Ada yang berbeda pada ulang tahun kota Bontang tahun ini. Perayaannya digelar tidak terlalu meriah.

Kota Bontang menjadi daerah otonom sejak 1999. Maka Hari Ulang Tahun (HUT) Bontang ke-21 jatuh pada Senin, 12 Oktober 2020. Hal ini berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Tmur dan Kota Bontang.

Ketua DPRD Kota Bontang Priode 2019-2024 Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan bahwa acara syukuran HUT ke-21 Bontang ini tidak berlangsung meriah.

“Kota Bontang yang kita cintai dan banggakan telah berusia 21 tahun. Namun peringatan pada hari ini dilaksanakan dengan kondisi berbeda karena adanya pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh belahan dunia,” jelas Andi Faizal pada Rapat Paripurna ke-9 Masa Sidang I di Auditorium 3D, Senin (12/10/2020).

Kenyataannya, pandemi ini harus dihadapi bersama dan upaya preventif menjadi prioritas utama. Menurutnya, berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19 di Kota Bontang.

“Untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia percaya bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya. Maka ia yakin jika Kota Bontang bisa melewati cobaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kota Bontang telah melewati berbagai tantangan dan cobaan silih berganti, kita pasti mampu melewati cobaan ini,” tegas Politikus Golkar ini. (sv05/smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button