Olahraga

KONI Ingin Bersinergi dengan HIPMI Samarinda

ApikNews.com, Samarinda – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samarinda mengadakan audiensi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Samarinda. Ini dilakukan untuk menjalin kerja sama antara insan olahraga dan pengusaha di Kota Tepian.

Audiensi ini digelar di Kedai Sampan Tradisional, Samarinda, Rabu (30/9/2020). Acara dibuka oleh Sekretaris Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Samarinda Aris Nur Huda. Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu menyambut baik kehadiran KONI Samarinda untuk bertukar gagasan dan menjalin rencana kemitraan.

Pengurus KONI Samarinda Samchizal Huzain menilai HIPMI merupakan organisasi pengusaha yang diisi anak muda berpengalaman. Ia memaparkan, insan olahraga di Ibu Kota Kaltim butuh sentuhan tangan-tangan kreatif dari pengusaha seperti HIPMI. Terutama bagi mereka yang memasuki masa pensiun dan pasca prestasi. “Tak mungkin selamanya bergantung pada APBD. Kami harap insan olahraga yang tak bisa bisnis, jadi bisa belajar bisnis,” urainya.

Ketua BPC HIPMI Samarinda Abdurrasyid Rahman mengaku akan membahas hal tersebut dalam rapat internal. Pengusaha yang karib disapa Haji Rasyid itu memahami kondisi tersebut. Apalagi ia juga terjun dalam dunia olahraga. Yakni sebagai pembina klub e-Sports Buah Bolo di Samarinda. “Saya tidak menjanjikan sesuatu. Tapi akan saya sampaikan ke kawan-kawan pengusaha mengenai hal ini,” sebut Rasyid didampingi Haji Wawan yang juga pengurus BPC HIPMI Samarinda. (hdd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button