Olahraga

Kalahkan Messi, Mampukah Lewandowski Kejar Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions?

Apiknews.com РBintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi sorotan setelah membawa klubnya memastikan tiket final Liga Champions 2019/2020.

Gol sundulan Lewandowski atas Lyon di babak semifinal Liga Champions tak hanya membawa timnya lolos ke partai puncak dengan memastikan kemenangan 3-0, melainkan juga mencatatkan namanya mengalahkan Lionel Messi dan masuk buku rekor bersama Cristiano Ronaldo.

Gol tersebut menjadi gol ke-15 Bintang asal Polandia tersebut di turnamen Liga Champions Eropa musim ini sekaligus melengkapi catatan 55 gol yang luar biasa di semua kompetisi bersama Bayern Munchen.

Ronaldo merupakan satu-satunya pemain lain yang bisa mencapai jumlah gol itu dan Mega bintang Juventus tersebut telah melakukannya dalam tiga kesempatan – setiap kali dalam musim yang sukses sewaktu masih berseragam Real Madrid.

Pada Musim 2013-14, pemenang lima kali Ballon d’Or lima itu mencetak 17 gol yang tak terlampaui oleh siapapun, sementara itu CR7 juga berhasil menorehkan 16 dan 15 gol masing-masing pada musim 2015-16 dan 2017-18. Sementara Lionel Messi hanya mencatat 14 gol pada musim 2011/2012.

Selain itu, Lewandowski kini telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Champions berturut-turut.

Hanya Cristiano Ronaldo pada 2018 (11 gol ) dan mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy pada 2003 (juga dengan catatan 9 gol ) yang mencetak gol dalam banyak pertandingan berturut-turut.

Mampukah Lewandowski kejar dan mengalahkan rekor Gol Ronaldo di Liga Champions dalam satu musim? Layak kita tunggu di laga Final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Da Luz pada Senin (24/8/2020) Pukul 02.00 dini hari WIB.

(Sumber: uefa.com & optasports.com)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button