HeadlinePariwaraPolitik

Demonstran Padati Kantor DPRD Bontang, Agus Haris: Silahkan Masuk

Apiknews.com, Bontang – Penolakan UU Omnibuslaw, kini mendapat perhatian oleh Mahasiswa Bontang.

Kamis (08/10/2020), Aliansi Mahasiswa Bontang Melawan melakukan aksi unjuk rasa penolakan terhadap UU tersebut yang dinilai kontroversi, di depan Kantor DPRD Bontang.

Pantauan media ini, ratusan demonstran mencoba masuk ke Kantor DPRD Bontang. Salah satu pendemonstrasi, dalam orasinya mengatakan,jika Negara Indonesia tidak baik-baik saja dan Bontang menolak Omnibuslaw.

“Diam adalah emas, tapi kalau kita diam saat kondisi seperti ini. Itu sama saja pengkhianatan. DPR bukan lagi wakil rakyat tapi wakil investor, kedaulatan Indonesia telah mati,” ungkapnya didepan Kantor DPRD Kota Bontang, Kamis (8/10/2020).

Selai penolakan UU Omnibuslaw, dan tuntutan untuk memberikan hak feto untuk kedaulatan rakyat, Aliansi juga mendesak DPRD Bontang Menyediakan layanan swab gratis untuk masyarakat Bontang dan menolak pemberlakuan jam malam.

Menanggapi hal ini tersebut, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris didampingi Wakil Ketua Komisi I Raking dan Sekretaris Komisi I DPRD Muhammad Irfan maju untuk mendengarkan para demontrasi.

Semula, Agus Haris mempersilahkan beberapa demonstran masuk untuk berdiskusi. Politikus Gerindra ini membatasi para demontran yang masuk ke Kantor DPRD guna menghindari adanya klaster baru. Namun demontran tetap berkeinginan masuk.

“Baik, silahkan masuk karena ini rumah kalian yaitu rumah rakyat. Silahkan semuanya masuk dan sampaikan semua aspirasi kalian,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, demontran masih melakukan diskusi bersama DPRD Kota Bontang Priode 2019-2024. (SV05)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button