Olahraga

Catat Tanggalnya! Inilah Jadwal Final Liga Champions 2019/2020: PSG Vs Bayern Munchen

Apiknews.com – Laga Pamungkas Final Liga Champions musim 2019/2020 akan mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen. Duel dua tim besar Eropa tersebut akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari waktu Indonesia.

Munchen sukses menyusul jejak PSG setelah menaklukan Olympique Lyon di semifinal dengan menang telak 3-0 atas wakil Prancis itu di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari waktu Indonesia.

Die Roten yang awalnya dalam tekanan pada babak pertama mampu unggul 1-0 pada menit ke-18. Serge Gnabry membawa Munchen unggul setelah tembakan kerasnya sedikit dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Anthony Lopes.

Mantan bintang Arsenal tersebut kembali jadi bintang Munchen pada menit ke-33, Gnabry berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Robert Lewandowski dan membuat skuad asuhan Hansi Flick unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Munchen kembali sukses menambah satu gol lagi untuk memastikan kemenangan dengan skor 3-0. Gol ketiga Munchen tersebut berhasil dicetak Lewandowski melalui sundulan setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Sebelumnya Neymar dkk telah memastikan lolos ke final lebih dulu setelah menang telak 3-0 atas RB Leipzig di Stadion Da Luz, Rabu (19/8) dini hari waktu Indonesia.

PSG yang tampil dominan di pertandingan ini. Kerja sama Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria di lini depan berhasil membuat pertahanan Leipzig kerepotan.

Les Parisiens membuka keunggulan 1-0 atas Leipzig lewat gol sundulan Marquinhos pada menit ke-13. Gol itu bermula dari umpan bola mati Angel Di Maria.

PSG kembali melebarkan jarak dengan mencetak skor kedua menjadi 2-0 kali ini berkat gol Di Maria hanya beberapa menit jelang babak pertama berakhir. Pasukan Thomas Tuchel kemudian menambah satu gol lagi melalui Juan Bernat pada menit ke-56 dan memastikan PSG melaju ke partai puncak.

Jadwal Final Liga Champions 2019/2020:
PSG vs Bayern Munchen/Stadion Da Luz/Senin (24/8)/02.00 WIB dini hari

(Sumber: uefa.com)

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button