Pariwara

Agus Haris Kaget UU Omnibuslaw Disahkan

ApikNews.com, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengaku terkejut saat UU Omnibuslaw disahkan.

“Jangankan mendapat draft hasil pengesahan itu. Pembahasan pun kami tidak tahu, tiba-tiba UU Omnibuslaw ini disahkan DPR RI,” jelasnya di Kantor DPRD Kota Bontang, Kamis (8/10/2020).

Ia menegaskan, DPRD kota tidak memiliki hubungan kerja dengan DPR RI dalam hal pengambilan keputusan. Oleh karena itu, DPR RI tidak memberitahu bahwa inilah yang telah diputuskan.

“Kami pun kaget saat nonton televisi dan saya pikir itu masih rancangan,” ucapnya.

Agus Haris mengira bahwa RUU Omnibuslaw ini masih pembahasan tingkat pertama, masih di Badan Legislasi Nasional (Balegnas).

“Saya kira belum masuk pada tingkat pembahasan untuk kemudian dilakukan pengambilan keputusan secara kolektif, tentu kami juga kaget tiba-tiba saja RUU ini disahkan DPR RI,” paparnya.

Ia menambahkan, ada mekanisme lain yang tentu itu menjadi tahapan atau pun suatu proses. Bahkan memang ini diatur dalam tata tertib DPR RI dan tata tertib DPRD.

Artinya, sudah menjadi ketentuan di dalam undang-undang mengenai mekanisme tahapan-tahapan apabila ada pengambilan suatu keputusan.

“Memang ada tahapan yang diatur dalam tata tertib DPR RI mau pun DPRD kota atau pun provinsi. Namun dengan disahkannya UU ini, hati saya menolak jika ini benar-benar diberlakukan,” tegasnya. (sv05/smr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button